021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
07/05/2024

Unggul dalam Tahfizh dan Juga Pelajaran Bukti Alquran Cerdaskan Otak

Prestasi

Berprestasi dalam pelajaran dan hafalan Alquran tentu jadi keinginan setiap siswa MI Mumtaza. Kedua hal tersebut kiranya ada pada Hanna Olivia, siswi Kelas 5 Ibnu Thufail itu unggul dalam hafalan Quran dan juga pelajaran. 

Baru-baru ini (Sabtu, 4 Mei 2024) Hanna berhasil melakukan simaan Alquran 5 juz bil ghoib (tanpa melihat) hanya dengan sekali duduk. Ia membacakan hafalan Quran dari juz 1, 2, 3, 4, lalu juz 30 dengan baik dihadapan guru tahfizh, orangtua dan teman-teman kelasnya. 

Guru tahfiz sekaligus penyimak bacaan Ms. Mita Ulfayanti memuji capaian Hanna tersebut. Ia menjelaskan bahwa Hanna begitu lancar dalam membacakan hafalan Alqurannya. Hal itu juga diamini oleh guru tahfiz yang lain. 

Hanna memang memiliki hafalan Qur'an dan bacaan yang bagus, ia kerapkali mewakili MI Mumtaza dalam perlombaan Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) di luar sekolah. Ia pernah jadi juara dua MHQ tingkat Tangsel yang diadakan di MI Mumtaza tahun 2023. 

Menurut Mita, selain berpretasi dalam Alquran, Hanna juga berprestasi dalam pelajaran. Ia selalu mendapatkan nilai bagus di hampir semua mata pelajaran. Selain itu, Hanna juga piawai memainkan Piano dan pandai berbahasa Inggris dan Jepang. 

"Ini membuktikan bahwa Alquran tidak membuat bodoh, malah mencerdaskan otak," tulis Mita saat diwawancara. 

Mita berpesan agar Hanna terus menjaga hafalannya di manapun ia berada nanti. "Tiada hari tanpa Alquran, tiada hari tanpa muroja'ah," ungkapnya. 

Ibunda Hanna, Rani merasa lega setelah Hanna berhasil menyelesaikan simaan 5 juz. Ia bersyukur atas kemudahan yang diberikan Allah kepada putrinya. Ia berharap Hanna tetap istiqomah menjaga hafalannya dan menambah hafalan yang sudah ada.

 

---------------------------------------------------

Penulis : Jaja S.

Penyunting : Ahmad M.

 

 

Populer