021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
23/01/2019

Mumtaza Islamic Festival

Pendidikan

Mumtaza Islamic Festival atau disingkat MIF merupakan sebuah acara festival tahunan yang rutin di gelar dan diadakan di sekolah MI Mumtaza, acara yang berlangsung selama satu minggu ini diisi dengan berbagai acara yang unik dan menarik. Kegiatan festival ini selalu berlangsung dengan antusiasme yang tinggi baik dari peserta didik maupun orang tua / wali murid.

Pengadaan festival tahunan sekolah Mumtaza tahun 2017 ini bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad saw dan juga hari dimana sekolah Mumtaza didirikan, oleh karenanya festival yang satu ini lebih spesial dibandingkan dengan festival sebelumnya. Secara keseluruhan, kegiatan festival diisi dengan berbagai lomba untuk siswa Mumtaza Islamic School dan diakhiri dengan acara puncak pada hari terakhir acara.

Pada 13 Februari 2017, perlombaan yang dilaksanakan diantaranya quick and smart, futsal, swimming, dan singing. Sedangkan pada tanggal 14 Februari 2017, perlombaan yang dilaksanakan yakni lomba news reading, storytelling, spelling bee, dan lomba coloring.

Selanjutnya dikarenakan pada tanggal 15 February 2017 bertepatan dengan pemilihan gubernur seluruh wilayah Banten, acara sekolah diliburkan dan perlombaan kembali dimulai pada tanggal 16 February 2017 dengan lomba Tahfidz, science experiment, traditional dance, dan dressing room. Pada tanggal 17 February 2017, kegiatan yang dilakukan yakni persiapan untuk kegiatan acara puncak yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya.

Acara puncak Festival Mumtaza Islamic School berlangsung pada hari Sabtu tanggal 18 February 2017, acara diisi dengan pengumuman pemenang lomba disertai pemberian hadiah bagi siswa yang berhasil menjadi juara di berbagai lomba yang diselenggarakan dengan berbagai kategori.

Populer