021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
17/07/2023

Tasmi Akbar Sambut Tahun Ajaran Baru 2023-2024 di MI Mumtaza

Kegiatan

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mumtaza Islamic School menggelar Tasmi' Akbar, Senin 17 Juli 2023 di lapangan utama madrasah. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tahapan menyambut tahun ajaran baru 2023-2024.

Koordinator guru Tahfizh, Abdurrahman Al Farhani atau Mr. Farhan mengatakan, kegiatan Tasmi' Akbar bermanfaat untuk mereview hafalan Qur'an peserta didik, pun juga bermanfaat agar anak-anak memiliki semangat yang kuat untuk menghafal dan berani melantunkan materi hafalannya di hadapan teman-temannya,".

Mr. Farhan melanjutkan, Selain Tasmi' Akbar, setiap hari anak-anak juga akan mengikuti tasmi' pagi, yang juga merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap hari. 

Tasmi' diadakan 15 menit sebelum memulai pembelajaran. Peserta didik duduk berkelompok di depan kelas dikomandoi oleh guru Tahfiz, mereka membaca bersama hafalan yang sudah dihafal. Kegiatan itu berkolerasi dengan semangat MI Mumtaza yang menerapkan kurikulum tahfizh.

Sedangkan tasmi' Akbar digelar sebulan sekali  tiap awal bulan. Semua peserta didik dari kelas satu sampai kelas enam duduk bersama di lapangan sekolah dan membaca juz pilihan  dalam Al-Quran.

Populer