021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
07/08/2024

Tahfizh Club Performance Sebagai Wahana Baru Huffadz Cilik Mumtaza

Pengembangan Kualitas

Tahfizh sebagai salah satu kurikulum unggulan di MI Mumtaza Islamic School kembali menampilkan suguhan performa oleh para siswa-siswinya, utamanya dari segenap anggota Tahfizh Club, sebuah wadah bagi para siswa maupun siswi yang memiliki kecenderungan untuk memaksimalkan potensi hafalannya sekaligus calon utusan dari madrasah ini yang akan mewakili dalam setiap ajang tahfizh antar lembaga setingkat.

Suguhan tersebut ditampilkan diatas sebuah panggung yang berdiri di salah satu sisi halaman sekolah untuk mereka yang melantunkan hafalan Al-Qur’an di pagi hari itu, Dua siswi MI Mumtaza yang telah memiliki hafalan 5 Juz yaitu Hanna Olivia dan Risya Asshidqiannisa atau akrab disapa Hanna dan Kia, secara bergantian melantunkan firman ilahi dengan tilawah yang menyejukkan seolah menjadi siraman embun sejuk yang membasahi kalbu sekaligus menawarkan sambutan hangat untuk kedatangan para siswa dan juga orang tua maupun siapa saja yang mengantarkan mereka saat itu.

Kegiatan semacam ini tentunya memiliki banyak tujuan, disamping melatih kesiapan mental mereka, juga memiliki maksud untuk menjaga kualitas hafalan serta menarik minat teman-teman selevel maupun adik-adik kelas mereka agar semakin memperbaiki kualitas maupun kuantitas hafalan yang menjadi target di lembaga ini.

Acara perdana dari tim tahfizh yang kemudian disebut "Tahfizh Club Performance" ini secara resmi dibuka oleh Kepala Madrasah, Mr. Ali Wiyoto, M.E, M.Pd pada hari itu, sehingga tak dapat dipungkiri bahwa momen ini sekaligus semakin menegaskan komitmen Mumtaza untuk semakin membumikan Al Qur'an di tanah jawara.

Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa momentum ini ke depannya akan semakin diinovasikan, sehingga diharapkan tidak hanya sebagai ajang performansi peserta didik yang tergabung dalam club saja, namun bisa mewadahi seluruh peserta didik dari kelas 1-6 yang sudah terseleksi melalui tahapan-tahapan yang ditentukan oleh Dewan guru pengajar Club dan Koordinator Bidang Tahfizh.

Selanjutnya, Mr. Khuslan Shodiq, Lc selaku Koordinator Tahfizh MI Mumtaza juga menyampaikan bahwa panggung ini dimungkinkan akan lebih menantang bagi para siswa-siswi, karena jika pada panggung simaan tahfizh, semua siswa-siswi akan memiliki kesempatan yang sama untuk berada disana, namun suasananya akan berbeda bila berada di panggung "Tahfizh Club Performance", karena hanya mereka yang memiliki kualitas hafalan terbaik yang akan dapat menaiki panggung tersebut.

Di momen yang sama, Mr. Wildan Al Ghafur S.H.I dan Mr Achmad Izzuddin Mustofa, S.Sos juga memberikan komentarnya, bahwa melantunkan ayat suci alquran akan membawakan kedamaian, baik bagi yang membaca maupun yang mendengarkan, adapun performance ini sedianya adalah sebagai wahana untuk melatih mental anak pada ajang perlombaan diluar lingkup sekolah.

---------------------------------------------------
Penulis : Ahmad M.

 

Populer