021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
23/01/2019

Serunya 17 Agustusan Bersama Mumtaza Islamic School

Pendidikan

“17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita…”

Lirik lagu yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, sebuah lagu kebangsaan yang menandakan kebebasan bangsa Indonesia dari tangan penjajahan. Alhamdulillah di tahun 2017 ini, seluruh siswa, guru, staf, dan karyawan Mumtaza Islamic School masih dapat merayakan hari kemerdekaan tersebut dengan semangat yang tinggi. Meski upacara kenaikan bendera dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2017 yang berlokasi di MI dan SMP Mumtaza Islamic School, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat dan penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur demi mendapatkan kebebasan dari tangan penjajah.

Guna memeriahkan acara 17 agustusan, pihak Mumtaza Islamic School tidak hanya melaksanakan kegiatan upacara dengan hikmat namun juga mengadakan berbagai kegiatan lomba yang tentunya sangat menarik dan bermanfaat. Kegiatan lomba yang dilaksanakan di MI Mumtaza Islamic School sendiri mulai dari kegiatan lomba makan kerupuk, lomba sarung, estafet bendera, dan joget balon. Selain kegiatan lomba, panitia agustusan MI Mumtaza Islamic School juga mengadakan kegiatan watching movie, making poetry, serta kegiatan science day yang akan menambah pengetahuan serta wawasan bagi siswa.

Acara 17 Agustusan dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh siswa siswi SMP Mumtaza Islamic School, kemudian acara dilanjutkan dengan persiapan berbagai kegiatan lomba yang telah disebutkan di atas. Seluruh siswa MI Mumtaza Islamic School dilibatkan dalam berbagai kegiatan tersebut, jadi tidak ada siswa yang menganggur selamat kegiatan 17 agustusan (kecuali di jam istirahat).

Kegiatan lomba berlangsung dengan meriah, seluruh siswa siswi dan juga guru MI Mumtaza Islamic School sangat bersemangat mengikuti berbagai lomba yang disediakan. Kegiatan lomba juga diselenggarakan oleh pihak SMP Mumtaza Islamic School untuk siswa/i-nya, acara lomba berlangsung dengan meriah dan semangat yang tinggi.

Populer