021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
09/03/2024

Mumtaza Islamic Festival 2024 Bangkitkan Kembali Budaya Lokal

Kegiatan

Mumtaza Islamic Festival (MIF) pada tahun Ini (2024) mengambil tema berbeda dari sebelumnya. Tema yang dipilih kali ini adalah budaya lokal khususnya jawa, seperti yang terlihat di logo MIF 2024 yakni bentuk wayang kulit khas Jawa. 

Berbicara budaya lokal, Indonesia memiliki ribuan adat dan budaya khas daerah yang beraneka ragam. Hal ini harus kita lestarikan dengan berbagai cara, salah satunya memasukkan unsur budaya pada perayaan-perayaan besar misalnya pernikahan, pesta dan sebagainya. Oleh karena itu Mumtaza Islamic School mengambil tema budaya jawa dalam perayaan ulang tahun atau milad nya yang ke 15. 

Puncak perayaan Milad Mumtaza ke 15 tahun ini diadakan di Excellent Hall, Pondok Cabe - Tangerang Selatan. Semua peserta didik dari tiga unit yakni RA, MI dan SMP berkontribusi memberikan penampilan-penampilan terbaiknya. Mulai dari pembacaan Maulid, Tasmik Akbar, penampilan angklung dan pianika akbar, tari saman, marching band dan lain sebagainya. Tak hanya itu, juga ada penampilan Reog Ponorogo dari Jawa Timur sebagai perwujudan tema MIF yang diangkat tahun ini. 

Seluruh civitas akademik Mumtaza dan orangtua siswa turut memeriahkan acara. Mereka berbondong-bondong memadati Excellent hall untuk melihat penampilan anak-anak mereka di atas panggung. Turut juga memeriahkan acara yakni bazar aneka makanan dan pakaian di sekitar gedung. 

Mumtaza Islamic Festival merupakan perayaan rutin tahunan Mumtaza Islamic School dibawah naungan Yayasan Nawa Dinamika Sejahtera pimpinan Prof. Munzier Suparta, MA. Setelah sepekan sebelumnya diadakan pembukaan dan berbagai perlombaan bagi peserta didik untuk mengasah bakat dan minat mereka sesuai bidangnya.

 

 

 

------------------------------------------------------

Penulis : Jaja S.

Populer