021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
27/10/2019

MI Mumtaza Juarai Kompetisi Spelling Bee Regional

Prestasi

English First (EF) kembali menggelar kompetisi tahunan yang bertajuk Spelling Bee 2019. Spelling Bee adalah kompetisi mengeja untuk anak-anak. Peserta biasanya diberi soal berupa kata yang harus mereka eja dengan tepat. Mereka bisa menanyakan definisi dari kata tersebut, kata asal dan tempat asal jika kata tersebut adalah kata serapan.

Keterampilan ini akan membantu menguatkan hubungan yang ada antara suara dan huruf. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengeja, membaca, menulis saling berhubungan erat dan telah terbukti membantu meningkatkan pemahaman atau comprehension skills. Selain itu, kemampuan mengeja juga dapat membantu siswa lebih percaya diri dalam segala aspek dari literasi.

Studi yang dilakukan oleh L.C. Ehriuntukthe Scientific Study of Reading juga menemukan bahwa instruksi mengeja dapat meningkatkan kemampuan membaca, karena membangun pengetahuan pelajar akan alphabetic system yang digunakan dalam membaca.

Karenanya, spelling merupakan pondasi dasar keterampilan bahasa Inggris yang memiliki peran penting dan berdampak positif terhadap keterampilan lain seperti Listening, Reading, dan Writing.

Pada kompetisi yang hari ini (Minggu, 27 Oktober 2019) dihelat oleh EF Cinere-Depok, siswa-siswi MI Mumtaza Islamic School kembali menunjukkan kemampuannya dengan menggondol juara 3 (Mikail Adam Eldiansyah) dan 4 (R. Ashilla Az-Zahra).

Kompetisi ini menjadi salah satu kegiatan yang selalu ditunggu para siswa dan orang tua setiap tahunnya. Selain membantu anak untuk lebih berani tampil di depan umum, para siswa juga mendapatkan pengalaman berharga yang bisa memacu mereka untuk terus mengasah kemampuan mereka demi menggapai cita-citanya.

[Dihimpun dari berbagai sumber].

#Mumtaza Islamic School

Populer