021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
14/01/2024

MI Mumtaza Islamic School Kembali Raih Akreditasi A

Prestasi

MI Mumtaza Islamic School kembali meraih akreditasi A dengan skor yang cukup tinggi mencapai 96 dari 100 poin dalam pelaksanaan akreditasi yang dilakukan pada bulan November 2023 oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN PDM).

Pelaksanaan akreditasi ini merupakan salah satu bentuk dari quality control yang dilakukan oleh pemerintah secara berkala untuk melihat kelayakan dan memantau perkembangan sebuah lembaga dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar pada empat standar utama, yakni standar lulusan, standar keguruan, standar pembelajaran dan standar manajemen. 

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Mumtaza Islamic School, Mr. Ali Wiyoto, ME, M.Pd atau akrab disapa Mr. Alwi dalam keterangannya menjelaskan bahwa sekolah ini telah sejak lama mempersiapkan setiap komponen maupun prasyarat akreditasi yang dilakukan secara periodik. Tentunya hal ini dirasa penting agar tidak membebani sekolah serta tenaga pendidik, juga tenaga kependidikan saat mendekati jadwal tersebut.  

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa MI Mumtaza selalu berbenah dan melakukan perbaikan kualitas dari waktu ke waktu bukan hanya saat mendekati jadwal akreditasi saja. 

Pada kesempatan yang berbeda, beliau juga menambahkan bahwa akreditasi sangat bermanfaat untuk menjamin kualitas sebuah lembaga dan membuat orangtua tidak ragu untuk mempercayakan masa emas tumbuh kembang buah hati mereka pada lembaga pendidikan tersebut.

Tentunya dengan pencapaian ini, semakin mengukuhkan MI Mumtaza Islamic School untuk secara berkelanjutan selalu siap menjalankan pendidikan yang bermutu serta menjadi rumah kedua yang nyaman bagi semua peserta didik maupun tenaga pendidik dan kependidikan serta orang tua.
-------------------------------------------------

Penulis : Jaja S.

Penyunting : Ahmad M.

 

Populer