021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
09/04/2024

Guru Mumtaza Adakan Rutinan Semaan Al-Quran Bil Ghoib 30 Juz

Kegiatan

Pada bulan ramadhan tahun ini, MI Mumtaza Islamic School kembali mengadakan semaan Alquran 30 Juz bil ghaib, hal ini juga merupakan salah satu upaya  untuk memuliakan Al-Quran di bulan yang penuh berkah ini. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun menjelang akhir bulan ramadhan. 

Koordinator guru tahfizh Abdurrahman al Farhani atau Mr. Farhan menjelaskan tujuan utama diadakan semaan 30 juz ini adalah untuk menjaga hafalan guru-guru tahfiz yang sudah lama dihafal.

"Salah satu tujuan kita mengadakan semaan bil ghaib yang secara rutin setiap tahun diadakan di bulan ramadhan ini adalah untuk menjaga hafalan temen-temen yang sudah dihafal sejak dulu, sekaligus mempertajam kualitas hafalannya," kata Farhan kepada penulis. 

Selain itu, lanjut Farhan, semaan Alquran juga bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi MI Mumtaza agar lebih semangat dalam mengahafal Alquran. Hal ini juga didukung oleh orang tua siswa yang memutar siaran langsung acara ini dari rumah masing-masing. 

Menurutnya, menjadi seorang penghafal Alquran diperlukan usaha yang sungguh-sungguh karena siapapun bisa menjadi pengahafal Alquran asalkan mau. "Menjadi seorang penghafal Alquran itu bukan karena keturunan tapi menjadi penghafal Alquran itu karena keseriusan," lanjutnya. 

"Jalan-jalan ke Pondok Pinang pulangnya tidak lupa membeli koran, Siapa hati yang tak senang punya anak yang hafizh Quran,"  tutup Farhan dengan sebuah pantun.

 

Semaan Alquran 30 Juz kali ini diadakan selama dua hari. Disamping guru-guru tahfizh yang bertindak sebagai pembacanya, satu guru olahraga dan satu guru islamic juga turut andil didalamnya. Berikut list nama-nama peserta simaan 30 juz berdasarkan urutan juz yang dibaca. 
1. Mr Mumu Abdul Muhaemin 
2. Mr Ahmad Izzudin Mustafa
3. Mr Muhammad Faz'ul Akbar (PE Teacher)
4. Mr Abdillah Khairul As'ad 
5. Mr Ibnu Hibban 
6. Mr Abdillah Khairul As'ad 
7. Mr Arif Wicaksono 
8. Mr Saiful Rizal 
9. Mr Muh. Ali Asyari (Tahfiz Teacher JHS)
10. Mr Ahmad Izzudin Mustofa
11. Mr Abdurrahman Al-Farhani 
12. Mr Arif Wicaksono 
13. Mr Riki Farnanda 
14. Mr Amir Tsani 
15. Ms Nia Ainiyah (Islamic Teacher)
16. Ms Fathu Sa'adatil Ummah
17. Mr Iqbal Firdaus 
18. Mr Iqbal Firdaus 
19. Mr Moh. Azhari Bahar 
20. Ms Aryati 
21. Mr Mohammad Ramli 
22. Mr Wildhan Alghofur 
23. Mr Moh. Azhari Bahar 
24. Mr Arif Wicaksono 
25. Mr Ardilla Nanda Rokhman 
26. Ms Mita Ulfa Yanti 
27. Ms Umi Hani 
28. Mr Khuslan Shodiq
29. Mr Mumu Muhaemin 
30. Mr Riki Farnanda 

-------------------------------------------

 

Penulis : Jaja S.

Penyunting : Ahmad M.

Populer