021-74704241
Mumtazamail@gmail.com
Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan
blog-img
21/05/2024

Cerita Seru Siswa MI Mumtaza pada Big Field Trip 2024

Kegiatan

Berkunjung ke Kidzania Pacific Mall Jakarta merupakan pengalaman berharga bagi anak anak. Sebab di sana mereka dapat merasakan pengalaman berbagai profesi yang ada di sekitar mereka.

Pengalaman menarik di Kidzania juga baru dirasakan oleh siswa-siswi MI Mumtaza Islamic School. Pada Senin, 13 Mei 2024 sebanyak 587 siswa dari kelas 1 sampai 5 berkunjung ke Kidzania bersama guru dan staf sekolah. Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan Big Field Trip (BFT) 2024. 

Salah satu siswa kelas 5 Ibnu Bajjah Aileen Syifa Nadia atau Aileen mengaku senang dapat mengikuti  kegiatan BFT ini, dia bercerita kepada penulis bagaimana pengalamannya mencoba berbagai profesi di Kidzania.

Pada kesempatan pertama, Aileen berkunjung ke wahana kedirgantaraan, di sana dia berlatih menerbangkan pesawat dan mempelajari proses tentang sebuah pesawat dapat terbang di angkasa. 

Selanjutnya Aileen mengunjungi wahana perawatan bayi, di sana dia mengamati bagaimana seorang bayi dirawat dalam kehidupan sehari-hari, seperti bagaimana dia dimandikan lalu ditidurkan dan juga diberi makanan . 

Kemudian, dia pergi ke wahana Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), disana dia diajarkan cara mengobati orang yang terluka, dan dilatih menggunakan tandu untuk menggotong seseorang yang terluka. 

"di sana kita mengobati orang yang luka seperti memakai betadin dengan kapas untuk meghilangkan kuman,"  ujarnya.

Aileen mengaku puas dapat bermain seharian di Kidzania, walaupun beberapa wahana mengharuskannya mengantri terlebih dahulu karena banyaknya siswa MI Mumtaza yang berpartisipasi pada kegiatan hari itu. 

"seru! seru banget," pungkasnya.

---------------------------------------------------

Penulis : Jaja S.

Penyunting : Ahmad M.

 

Populer